INFO SMS : 085215160225

Sabtu, September 26, 2009

Sikap Teman Anda Ikut Menentukan Sebagian Masa Depan Anda


Hari Iedul Fitri 1 Syawal 1430 H telah terlewati, siapa saja yang telah anda hubungi pada hari Ied itu, apakah anda menganggap biasa-biasa saja hari itu atau anda bisa mengambil pelajaran dari hari Ied tersebut. Coba anda perkirakan berapa juta bangsa Indonesia yang merayakan hari Ied tersebut dan kira-kira berapa ratus ribu rupiah perorang biaya untuk pelaksanan sebelum dan sesudah hari Ied tersebut, kemudian anda total pasti jumlahnya lebih dari satu trilyun rupiah.

Ya, mungkin anda terkesima dengan jumlah tersebut. Hal tersebut tak lain adalah karena adanya suatu keinginan untuk mempererat silaturrahmi antara sesama. Dan untuk mempererat silaturrahmi akan lebih sempurna bila adanya dukungan biaya, misalnya biaya untuk transportasi, biaya pengadaan pakaian, biaya pengadaan makanan dan seterusnya. Memang demikianlah pentingnya keluarga, teman, sahabat dan lain-lain yang intinya selama kita masih hidup pasti memerlukan orang lain.

Kemudian bagaimana hubungannya dengan bisnis anda, sudah dapat dipastikan bisnis anda tidak akan berhasil tanpa adanya campur tangan dari pihak lain.

Kali ini khusus saya sampaikan “sikap teman anda ikut menentukan sebagian masa depan anda” maksudnya adalah anda dalam menghadapi sahabat ataupun teman harus hati-hati karena teman dapat ikut menentukan sebagian daripada perjalanan hidup anda baik secara langsung ataupun tidak langsung, baik yang positip atau pun yang negatip.

Dalam mencari teman, hendaknya anda berhati-hati sekali. Anda dapat bersahabat dengan siapapun saja, tetapi untuk teman yang sangat dekat harus sepuluh kali lebih waspada.

Coba anda membuat daftar yang jujur menurut penilaian yang sebenar-benarnya tentang teman-teman anda yang secara langsung ikut mempengaruhi kehidupan anda :

  1. Siapa saja teman anda yang sekiranya selama ini sering memberikan saran atau pendapat yang bisa memberikan peningkatan dalam berbisnis atau usaha yang sedang anda lakukan atau baru anda rencanakan.
  2. Siapa saja teman anda yang selama ini dapat menghargai usaha anda dan sering membicarakan atau bahkan meminta petunjuk kepada anda.
  3. Siapa saja teman anda yang selama ini hanya mengajak anda bersenang-senang dengan tanpa adanya tujuan tertentu.
  4. Siapa saja teman anda yang banyak membawa kerugian selama ini.

Setelah anda bagi dalam empat kelompok tersebut maka anda dapat mengambil sikap sebagai berikut :

    1. Untuk kelompok 1 anda dapat memanfaatkan untuk mencapai tujuan anda.
    2. Untuk kelompok 2 anda dapat menghargainya dan dapat diharapkan sebagai teman anda yang dapat membawa kemajuan kepada anda nantinya.
    3. Untuk kelompok 3 adalah kelompok yang hanya dapat anda terima pada saat-saat anda lowong, karena tanpa adanya pembatasan mereka ini dapat membawa anda pada kerugian yang tidak kecil artinya.
    4. Pada kelompok 4 adalah orang-orang yang harus anda hindari benar-benar jika anda tidak ingin lebih celaka lagi.

Demikian, semoga ada manfaatnya.


Read more...

Jumat, September 18, 2009

AGAR SUKSES PERLU MEMPERHATIKAN PROSES

Setiap bulan Ramadhan umat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Sebenarnya hikmah berpuasa cukup banyak tapi yang ingin saya sampaikan disini hanya beberapa hal saja diantaranya :

1. Adanya niat dan motivasi yang kuat.
Diantara umat Islam pasti ada yang mampu melaksanakan puasa seharian penuh tapi ada juga yang tidak mampu. Bagi yang mampu pasti ada motivasi dan niyat yang kuat yang dilandasi untuk memperoleh ridho Allah SWT sebab dibalik itu semua umat Islam yakin akan memporoleh apa yang dijanjikan Allah. Dan bagi yang tidak mampu melaksanakan puasa pasti punya alasan tertentu mengapa tidak mampu berpuasa.

2. Adanya suatu pengorbanan.
Apabila anda terfokus pada puasa, pasti tidak hanya ingin menahan lapar dan dahaga saja, tapi semua hal yang ada hubungannya dengan puasa dipelajari dan dilakukan, apabila anda belum tahu tata cara berpuasa pasti akan mencari tahu, apabila sudah tengah malam anda bangun tidur untuk makan sahur, pada siang hari anda menahan lapar, kemudian pada waktu maghrib anda berbuka puasa, waktu isya’ anda shalat taraweh serta ibadah lainnya, dilengkapi pula sedekah dan zakat dan tidak kalah pentingnya anda berdo’a karena anda sadar Allah lah Maha Kuasa.

3. Adanya suatu perjuangan.
Untuk dapat melaksanakan puasa yang baik dan benar tidak akan terlepas dari perjuangan anda agar apa yang dikerjakan selalu sesuai dengan petunjuk berpuasa yang ada dan harus dilaksanakan dalam waktu satu bulan.

4. Konsisten dan disiplin dalam melaksanakannya.
Tanpa adanya sikap yang konsisten dan sikap disiplin dapat dipastikan puasa anda tidak akan dapat dilaksanakan satu bulan penuh.

Dan masih banyak lagi lainnya, dan semua itu dapat anda lakukan dengan senang hati apabila anda lakukan karena mengharap ridho dari Allah SWT dan pada saatnya nanti apa yang anda lakukan akan mendapatkan balasan dari Nya.

Dari 4 (empat) hal tersebut di atas maka dapat diambil pelajaran bagi anda yang berbisnis baik bisnis offline maupun bisnis online, yaitu :

a. Apabila anda berbisnis harus punya niat dan motivasi yang kuat, sehingga apa yang anda lakukan membuahkan hasil yang maksimal. Jadi dalam berbisnis tidak boleh setengah-setengah. Anda harus fokus terhadap bisnis yang anda lakukan, dan harus punya tujuan yang jelas. Dan jangan lupa berdo’a terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, sebab sebaik apapun usaha anda kalau tidak ada campur tangan dari Maha Kuasa tidak akan membuahkan hasil apa-apa.

b. Apabila sudah fokus terhadap bisnis anda, anda tidak hanya berbisnis begitu saja, tapi harus mempunyai pengetahuan tentang bisnis itu, misalnya agar anda berhasil dalam bisnis online, anda bisa mengikuti program Rahasia Buat Website dan Rahasia Blogging seperti yang ada pada halaman ini. Caranya anda mengikuti petunjuknya dan untuk membukanya anda cukup mengklik bener yang ada, untuk Rahasia Buat Website anda klik bener Rahasia Buat Website, untuk Rahasia Blogging anda klik bener Rahasia Blogging, untuk Tabungan Jumbo anda klik bener Tabungan Jumbo, untuk DBS anda klik Pulsa Gratis, dan seterusnya setelah terbuka maka anda akan memperoleh petunjuk bagaimana cara melakukan bisnis online.

c. Setelah anda mengetahui tata cara berbisnis online perjuangan anda tetap masih diperlukan diantaranya ilmu yang anda peroleh harus anda praktekkan dalam suatu yang “nyata/kenyataan” bukan hanya angan-angan belaka atau hanya anda hafal dan pelaksanaannya diharapkan sesuai petunjuk yang ada dan itu memerlukan waktu sampai bisnis anda dikenal orang banyak.

d. Biasanya orang yang berbisnis online ingin usahanya segera berhasil alias instan, dan apabila lambat hasilnya, mereka cenderung tidak mau meneruskannya alias putus asa, hal yang demikian harus dihindari karena bisnis online sama halnya bisnis offline yaitu harus disiplin, konsisten, dan dapat dipercaya. Dan dalam hal ini memerlukan waktu untuk meyakinkannya.

Apabila PROSES tersebut dapat anda lakukan dengan baik dan benar insya Allah usaha anda akan SUKSES.

Read more...

Sabtu, September 05, 2009

PENGEMBANGAN PRIBADI UNTUK MENCAPAI KEBERHASILAN DALAM BERWIRAUSAHA



Apabila anda sebagai seorang “wirausaha” hal yang harus anda perhatikan adalah sejauh mana kemampuan anda dalam mewujudkan suatu gagasan menjadi sesuatu yang “nyata/kenyataan” . Dan pada gilirannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Keberhasilan anda dalam berwirausaha bukan hanya dalam bentuk uang, tetapi dapat juga sebagai tolok ukur keberhasilan dalam setiap usaha. Walaupun keuntungan dalam setiap usaha merupakan hal penting yang perlu guna kelanjutan usaha anda.
Ukuran yang dapat anda gunakan untuk mengetahui keberhasilan anda dalam berwirausaha antara lain : Kelangsungan hidup perusahaan, kesiapan menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya, kemampuan meningkatkan kesejahteraan, kemampuan meningkatkan kualitas hidup pemakai produk dan kemampuan memperbaiki kualitas lingkungan usaha.
Untuk dapat mewujudkan keberhasilan tersebut anda sebagai wirausahawan perlu memiliki dan memanfaatkan sejumlah kualitas diri yang merupakan pengembangan pribadi anda, yaitu :

1. Motivasi diri untuk berprestasi secara maksimal.
Tujuan dalam tindakan anda selalu anda arahkan kepada keberhasilan usaha anda, dan tingkah laku anda selalu berorientasi pada pencapaian prestasi hasil kerja.

2. Kemampuan dalam Memimpin
Anda harus selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan anda bagaimana cara memimpin yang efektif sesuai dengan tingkat kematangan dan situasi yang dihadapi.

3. Berfikir Kreatif dan Penuh Inisiatif
Memiliki kemampuan untuk menemukan hal-hal baru dan mampu mencari alternatif pemecahan masalah.

4. Berwawasan ke Depan
Dengan mempunyai wawasan ke depan berarti anda mempunyai wawasan yang berorientasi ke masa depan yaitu antisipasi ke masa yang akan datang, dengan demikian diharapkan anda mampu menentukan tujuan dan rencana untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

5. Keberanian dalam Mengambil Keputusan
Anda sebagai wirahusahawan harus mampu dengan cepat dan tepat mengambil keputusan dalam menghadapi berbagai masalah.

6. Keberanian Mengambil Resiko yang Moderat
Anda mampu dan dapat melihat peluang keberhasilan dan kegagalan dalam usaha sehingga ada keberanian untuk memilih resiko yang moderat.

7. Kemampuan Bekerjasama
Kesediaan anda dalam memahami kelemahan orang lain dan berorientasi pada pencapaian tujuan kelompok dalam menyelasikan suatu masalah.

8. Kemampuan Bekerja Secara Mandiri
Anda harus siap untuk melakukan tugas tanpa dukungan ataupun bantuan orang lain.

9. Kemampuan Berkomunikasi
Kesediaaan anda untuk menjadi pembicara dan pendengar yang baik dalam berinteraksi dengan orang lain.

10. Bersikap Optimis
Sikap pantang menyerah dalam menghadapi rintangan dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai adalah suatu sikap yang harus anda miliki apabila anda sebagai seorang wirausahawan.

Read more...

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP