INFO SMS : 085215160225

Jumat, September 18, 2009

AGAR SUKSES PERLU MEMPERHATIKAN PROSES

Setiap bulan Ramadhan umat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Sebenarnya hikmah berpuasa cukup banyak tapi yang ingin saya sampaikan disini hanya beberapa hal saja diantaranya :

1. Adanya niat dan motivasi yang kuat.
Diantara umat Islam pasti ada yang mampu melaksanakan puasa seharian penuh tapi ada juga yang tidak mampu. Bagi yang mampu pasti ada motivasi dan niyat yang kuat yang dilandasi untuk memperoleh ridho Allah SWT sebab dibalik itu semua umat Islam yakin akan memporoleh apa yang dijanjikan Allah. Dan bagi yang tidak mampu melaksanakan puasa pasti punya alasan tertentu mengapa tidak mampu berpuasa.

2. Adanya suatu pengorbanan.
Apabila anda terfokus pada puasa, pasti tidak hanya ingin menahan lapar dan dahaga saja, tapi semua hal yang ada hubungannya dengan puasa dipelajari dan dilakukan, apabila anda belum tahu tata cara berpuasa pasti akan mencari tahu, apabila sudah tengah malam anda bangun tidur untuk makan sahur, pada siang hari anda menahan lapar, kemudian pada waktu maghrib anda berbuka puasa, waktu isya’ anda shalat taraweh serta ibadah lainnya, dilengkapi pula sedekah dan zakat dan tidak kalah pentingnya anda berdo’a karena anda sadar Allah lah Maha Kuasa.

3. Adanya suatu perjuangan.
Untuk dapat melaksanakan puasa yang baik dan benar tidak akan terlepas dari perjuangan anda agar apa yang dikerjakan selalu sesuai dengan petunjuk berpuasa yang ada dan harus dilaksanakan dalam waktu satu bulan.

4. Konsisten dan disiplin dalam melaksanakannya.
Tanpa adanya sikap yang konsisten dan sikap disiplin dapat dipastikan puasa anda tidak akan dapat dilaksanakan satu bulan penuh.

Dan masih banyak lagi lainnya, dan semua itu dapat anda lakukan dengan senang hati apabila anda lakukan karena mengharap ridho dari Allah SWT dan pada saatnya nanti apa yang anda lakukan akan mendapatkan balasan dari Nya.

Dari 4 (empat) hal tersebut di atas maka dapat diambil pelajaran bagi anda yang berbisnis baik bisnis offline maupun bisnis online, yaitu :

a. Apabila anda berbisnis harus punya niat dan motivasi yang kuat, sehingga apa yang anda lakukan membuahkan hasil yang maksimal. Jadi dalam berbisnis tidak boleh setengah-setengah. Anda harus fokus terhadap bisnis yang anda lakukan, dan harus punya tujuan yang jelas. Dan jangan lupa berdo’a terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, sebab sebaik apapun usaha anda kalau tidak ada campur tangan dari Maha Kuasa tidak akan membuahkan hasil apa-apa.

b. Apabila sudah fokus terhadap bisnis anda, anda tidak hanya berbisnis begitu saja, tapi harus mempunyai pengetahuan tentang bisnis itu, misalnya agar anda berhasil dalam bisnis online, anda bisa mengikuti program Rahasia Buat Website dan Rahasia Blogging seperti yang ada pada halaman ini. Caranya anda mengikuti petunjuknya dan untuk membukanya anda cukup mengklik bener yang ada, untuk Rahasia Buat Website anda klik bener Rahasia Buat Website, untuk Rahasia Blogging anda klik bener Rahasia Blogging, untuk Tabungan Jumbo anda klik bener Tabungan Jumbo, untuk DBS anda klik Pulsa Gratis, dan seterusnya setelah terbuka maka anda akan memperoleh petunjuk bagaimana cara melakukan bisnis online.

c. Setelah anda mengetahui tata cara berbisnis online perjuangan anda tetap masih diperlukan diantaranya ilmu yang anda peroleh harus anda praktekkan dalam suatu yang “nyata/kenyataan” bukan hanya angan-angan belaka atau hanya anda hafal dan pelaksanaannya diharapkan sesuai petunjuk yang ada dan itu memerlukan waktu sampai bisnis anda dikenal orang banyak.

d. Biasanya orang yang berbisnis online ingin usahanya segera berhasil alias instan, dan apabila lambat hasilnya, mereka cenderung tidak mau meneruskannya alias putus asa, hal yang demikian harus dihindari karena bisnis online sama halnya bisnis offline yaitu harus disiplin, konsisten, dan dapat dipercaya. Dan dalam hal ini memerlukan waktu untuk meyakinkannya.

Apabila PROSES tersebut dapat anda lakukan dengan baik dan benar insya Allah usaha anda akan SUKSES.

1 komentar:

Anonim,  31/10/09, 22.23  

Disamping itu garis langit juga sudah ada jadi harus berusaha dan berdoa

Posting Komentar

Silakan di isi komentar di bawah. Terima kasih atas kunjungannya

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP