INFO SMS : 085215160225

Sabtu, September 26, 2009

Sikap Teman Anda Ikut Menentukan Sebagian Masa Depan Anda


Hari Iedul Fitri 1 Syawal 1430 H telah terlewati, siapa saja yang telah anda hubungi pada hari Ied itu, apakah anda menganggap biasa-biasa saja hari itu atau anda bisa mengambil pelajaran dari hari Ied tersebut. Coba anda perkirakan berapa juta bangsa Indonesia yang merayakan hari Ied tersebut dan kira-kira berapa ratus ribu rupiah perorang biaya untuk pelaksanan sebelum dan sesudah hari Ied tersebut, kemudian anda total pasti jumlahnya lebih dari satu trilyun rupiah.

Ya, mungkin anda terkesima dengan jumlah tersebut. Hal tersebut tak lain adalah karena adanya suatu keinginan untuk mempererat silaturrahmi antara sesama. Dan untuk mempererat silaturrahmi akan lebih sempurna bila adanya dukungan biaya, misalnya biaya untuk transportasi, biaya pengadaan pakaian, biaya pengadaan makanan dan seterusnya. Memang demikianlah pentingnya keluarga, teman, sahabat dan lain-lain yang intinya selama kita masih hidup pasti memerlukan orang lain.

Kemudian bagaimana hubungannya dengan bisnis anda, sudah dapat dipastikan bisnis anda tidak akan berhasil tanpa adanya campur tangan dari pihak lain.

Kali ini khusus saya sampaikan “sikap teman anda ikut menentukan sebagian masa depan anda” maksudnya adalah anda dalam menghadapi sahabat ataupun teman harus hati-hati karena teman dapat ikut menentukan sebagian daripada perjalanan hidup anda baik secara langsung ataupun tidak langsung, baik yang positip atau pun yang negatip.

Dalam mencari teman, hendaknya anda berhati-hati sekali. Anda dapat bersahabat dengan siapapun saja, tetapi untuk teman yang sangat dekat harus sepuluh kali lebih waspada.

Coba anda membuat daftar yang jujur menurut penilaian yang sebenar-benarnya tentang teman-teman anda yang secara langsung ikut mempengaruhi kehidupan anda :

  1. Siapa saja teman anda yang sekiranya selama ini sering memberikan saran atau pendapat yang bisa memberikan peningkatan dalam berbisnis atau usaha yang sedang anda lakukan atau baru anda rencanakan.
  2. Siapa saja teman anda yang selama ini dapat menghargai usaha anda dan sering membicarakan atau bahkan meminta petunjuk kepada anda.
  3. Siapa saja teman anda yang selama ini hanya mengajak anda bersenang-senang dengan tanpa adanya tujuan tertentu.
  4. Siapa saja teman anda yang banyak membawa kerugian selama ini.

Setelah anda bagi dalam empat kelompok tersebut maka anda dapat mengambil sikap sebagai berikut :

    1. Untuk kelompok 1 anda dapat memanfaatkan untuk mencapai tujuan anda.
    2. Untuk kelompok 2 anda dapat menghargainya dan dapat diharapkan sebagai teman anda yang dapat membawa kemajuan kepada anda nantinya.
    3. Untuk kelompok 3 adalah kelompok yang hanya dapat anda terima pada saat-saat anda lowong, karena tanpa adanya pembatasan mereka ini dapat membawa anda pada kerugian yang tidak kecil artinya.
    4. Pada kelompok 4 adalah orang-orang yang harus anda hindari benar-benar jika anda tidak ingin lebih celaka lagi.

Demikian, semoga ada manfaatnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Silakan di isi komentar di bawah. Terima kasih atas kunjungannya

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP