INFO SMS : 085215160225

Kamis, Agustus 27, 2009

Faktor-Faktor Yang Menjadi Penghambat Dalam Berbisnis

Kalau anda sudah terjun ke bidang bisnis baik itu bisnis online ataupun offline maka anda akan menemukan banyak hal apa sebabnya bisnis anda berhasil atau apa sebabnya usaha anda gagal. Namun hal ini tidak anda ketahui penyebabnya apabila anda berbisnis hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan, kalau sudah terpenuhui tidak ada niat sedikitpun untuk meningkatkannya lagi atau apabila tidak terpenuhi cenderung putus asa.

Coba anda teliti secara jujur, hal-hal manakah yang sekiranya selama ini merupakan penghambat daripada usaha anda. Dengan demikian anda akan dapat mengenal secara langsung faktor-faktor penghalang sehingga lebih mudah untuk menentukan langkah selanjutnya.

Diantara faktor penghambat dalam berbisnis anda antara lain :

1.Kurang Kontrol Diri
Anda jangan sembrono, karena kesembronoan menjadi sumber kurangnya kontrol diri dan selalu menganggap ringan setiap persoalan yang datang. Padahal ketelitian memegang faktor yang menentukan sekali dalam menanggulangi kesuksesan setiap persoalan, baik yang kecil maupun yang besar. Kurang dapat menguasai diri sendiri menyebabkan hal-hal negatif dibiarkan berlarut-larut mengeram di dalam diri anda dan ini menunjukkan bahwa anda kurang disiplin.
Kurangnya kontrol diri tidak hanya dalam bidang kesembronoan yang telah diperbuat tetapi meliputi sifat-sifat negatif seperti kemalasan, keculasan, keegoisan, kemauan yang kurang kuat, tidak bertanggung jawab, tidak konsisten, tidak tanggap dan lain-lainnya. Semua ini harus mendapat kontrol secara ketat dalam menuju kearah perbaikan.
2.Pikiran dan Jiwa Yang Tertutup
Sifat kekakuan dalam menerima ide dari pihak lain ataupun dari manapun datangnya juga merupakan suatu masalah yang dapat menghambat kemajuan anda karena pikiran dan jiwa yang terlampau angkuh tidak mau menerima ide yang baik.
3.Tidak Mempunyai Tujuan Yang Kuat
Apabila anda berbisnis dan sering berpindah-pindah dari satu usaha ke usaha yang lain dalam waktu yang singkat dapat dipastikan usaha anda akan duduk ditempat alias tidak akan maju dan ini merupakan kegagalan karena harapan anda tidak akan terjangkau, hal ini disebabkan anda tidak mempunyai tujuan yang kuat, terarah dan jelas maksudnya, anda kurang dapat menggunakan kemampuan sepenuhnya untuk tujuan yang PASTI. Ini sangat penting karena kebanyakan orang mempunyai rasa putus asa dan mudah berubah pada bisnis lain apabila menemukan kegagalan dalam suatu persoalan. Yang seharusnya dengan suatu daya upaya yang diiringi dengan kemauan yang kuat, PASTI pada saatnya nanti akan dapat dicapai asalkan anda tetap brkonsentrasi pada apa yang anda cari.
4. Tidak Adanya Modal
Kekurangan modal merupakan penghalang bagi anda untuk dapat memperoleh jalan pada kemajuan seperti yang anda inginkan. Dan pada bisnis online modal kecil bisa dilakukan untuk memperoleh hasil yang maksimal misalnya sebagai reseller atau afilliate.
5. Kurang Mampu Mempergunakan Pikiran
Penyesalan dikemudian hari biasanya akan mewarnai keadaan orang yang kurang dapat mempergunakan daya pikirnya. Penyakit yang paling kronis dan banyak menjangkit adalah tidak mampunya menggunakan pikiran untuk menelaah apa-apa yang diterimanya, sehingga mengakibatkan kerugian-kerugian yang tidak sedikit.
6. Sikap Yang Kurang Simpatik
Bila anda mempunyai sikap yang kurang simpatik maka anda akan terbawa kepada kerugian yang tidak sedikit, karena secara diam-diam banyak orang yang menjauhi anda karena tidak menyukai anda, dan anda harus tahu bahwa keberhasilan anda adalah karena adanya dukungan dari pihak lain. Sebab bila anda bekerja sendiri hasil yang anda peroleh akan terlalu lama.
7. Kurangnya Keluwesan Dalam Bekerjasama
Banyak sekali kesempatan yang baik terlewatkan begitu saja dan kurang dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya disebabkan kurang adanya keluwesan dalam kerjas sama. Biasanya rizki tidak selalu datang secara langsung dan kemungkinan datangnya dari teman ataupun didapatkan melalui suatu kerja sama dengan pihak lain.
8. Ketidak Jujuran
Nama baik memegang peranan yang penting sekali dalam percaturan hidup manusia sehingga bisa membawa dirinya pada kedudukan yang terpandang dan juga disegani di mana-mana serta dapat dipercaya untuk memegang urusan yang penting. Ketidak jujuran merupakan efek yang paling negatif dan akan membuat dirinya tidak diprcaya dan akan setengah dikucilkan dalam lingkungan yang telah mengetahui perbuatannya.
9. Melakukan Kesalahan-Kesalahan Dengan Rela
Bila anda sadar bahwa anda telah melakukan kesalahan namun anda merasa hal itu suatu yang biasa dan tidak ada niat untuk merubahnya dan berani melakukannya dengan alasan untuk kepuasan batin maka dapat dipastikan bisnis anda tidak akan bisa maju.
10. Lingkungan Bergaul dan Pengaruhnya
Kebiasan bergaul yang sembrono akan dapat membawa pengaruh buruk terhadap perkembangan jiwa seseorang dan juga dalam hubungan berbisnis. Anda boleh saja bergaul dengan siapapun juga demi untuk menunjukkan bahwa anda sebagai manusia yang tidak kaku dan tidak angkuh, tetapi untuk melakukan pergaulan yang rapat sekali harus dapat melihat pada situasinya.
11. Kesehatan Yang Buruk
Tidak ada pekerjaan atau usaha yang dapat tercapai dengan sepenuhnya memuaskan apabila anda selalu sakit-sakitan. Untuk itu kesehatan anda perlu dijaga termasuk anda memperhatikan kapan anda harus istirahat agar fisik anda selalu fit.
12. Kurangnya Konsentrasi Dalam Bidang Usahanya
Fokus dan konsentrasi pada bidang usaha yang digelutinya sangat penting, sehingga segala masalah sehubungan dengan bisnis yang dilakukan dapat teratasi lebih cepat.
13. Kurang Antusias
Sering kita lihat ada orang yang kerja keras tetapi selalu berpindah usaha sehingga apa yang dirintisnya mentah kembali, ini karena tidak adanya antusias pada apa yang diusahakannya, untuk itu apapun hasilnya harus dikerjakan dengan perasaan gembira, harus dijiwai dan harus dinikmati, sehingga rasa bosan dapat dihindari.
14. Tingkat Pendidikan
Faktor Pendidikan dapat membuka kesempatan yang lebih luas dalam jangkauan untuk mencapai apa yang dicita-citakan, tetapi hanya menggantungkan pada pendidikan saja juga kurang mengena tanpa ada faktor yang menunjangnnya, terutama dalam mengetrapkan ilmu yang dimilikinya.

2 komentar:

Anonim,  31/10/09 22.30  

Artikel bagus saya sangat setuju terutama yang terakhir no 14 Timgkat Pendidikan dan disiplin ilmunya sangat menentukan

Anonim,  31/10/09 22.34  

Ya betul pak makanya kita selalu mendidik anak supaya bisa memiliki kompetensi dan bisa berkoloni ini salah satu modal dasar juga ,bisnis tanpa bisa bergaul(Berkoloni dan bersaing) rasanya sulit bisa berhasil

Poskan Komentar

Silakan di isi komentar di bawah. Terima kasih atas kunjungannya

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP